Skip to content

NASA akan meluncurkan roket bulan SLS besar-besaran

Sebelum misi besar Artemis pertama lepas landas, NASA perlu membuktikan bahwa sistem roket besar yang membunyikan klakson dapat digunakan. Itu membutuhkan uji api panas.

NASA memiliki harapan besar untuk tahun 2021 , dengan salah satu tujuan utamanya untuk meluncurkan Artemis I, misi bulan tanpa awak yang dimaksudkan untuk menunjukkan pesawat ruang angkasa Orion dan roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa dapat mengirim manusia ke tetangga bulan kita. Tapi pertama-tama, NASA berencana membuat kegaduhan dengan tes SLS yang berapi-api bulan ini.

NASA mendekati akhir dari rangkaian uji Green Run yang menempatkan tahap inti - yang oleh badan tersebut digambarkan sebagai "tulang punggung roket SLS" - melalui langkah-langkahnya sebelum benar-benar diluncurkan dari batu ini di masa mendatang.

Bagian kedelapan dan terakhir dari rangkaian pengujian dapat terjadi segera setelah 17 Januari ketika NASA memulai kebakaran panas yang mengasyikkan.

"Uji api panas yang akan datang akan menyalakan keempat mesin RS-25 di panggung secara bersamaan hingga delapan menit untuk mensimulasikan kinerja tahap inti selama peluncuran," kata NASA dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

SLS telah mengalami penundaan selama pengembangannya, tetapi itu masih menjadi inti dari rencana ambisius NASA untuk membawa manusia kembali ke bulan pada tahun 2024 melalui program Artemis. Sebuah laporan dari tahun lalu menyebut tanggal itu dipertanyakan berdasarkan biaya program, kemunduran SLS, dan dampak penjadwalan dari pandemi virus corona.

Uji coba sangat menyenangkan, seperti yang kita lihat tahun lalu saat booster SLS menerangi gurun Utah dan mengubah pasir menjadi kaca.

Tes SLS Green Run akan berlangsung di Stennis Space Center di Mississippi, dan itu dilakukan setelah NASA mengatasi masalah tak terduga dengan tes sebelumnya, gladi bersih yang "menandai pertama kalinya propelan cair kriogenik, atau super dingin, cair. terisi penuh ke, dan dikeringkan dari, dua tangki besar tahap inti SLS. "

Latihan gaun basah terputus sedikit lebih awal, tetapi NASA melacak masalahnya hingga ke masalah waktu yang kemudian diperbaiki dan yang seharusnya tidak memengaruhi api panas. Jika semuanya berjalan dengan baik, maka NASA masih akan berada di jalur yang tepat untuk kemungkinan peluncuran Artemis I.

Setiap pengujian yang berhasil menempatkan bulan sedikit lebih dekat dalam jangkauan tangan manusia.

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options